Kreativitas Guru Tahfidz Dalam Pembelajaran Hafalan Al-Quran Kelas XI-Aliyah Di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan Tahun Pelajaran 2018-2019

Oktia, Rajni (2020) Kreativitas Guru Tahfidz Dalam Pembelajaran Hafalan Al-Quran Kelas XI-Aliyah Di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan Tahun Pelajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kreativitas Guru Tahfiz dalam Pembelajaran Hafalan Alquran di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan. Untuk mengetahui Hafalan Alquran Siswa Kelas XI-Aliyah di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan. Untuk mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Guru Tahfiz dalam Pembelajaran Hafalan Alquran di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan analisis deskriptif. Informan penelitian ini adalah kepala sekolah, guru tahfiz dan siswa. Kreativitas Guru Tahfiz di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan. bahwa kreativitas guru tahfiz sangat dibutuhkan bagi setiap guru tahfiz, karena guru yang memiliki kreativitas yang mampu mengajar disekolah untuk mendidik para peserta didik. Hafalan Alquran Siswa Kelas XI-Aliyah di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan. Bahwa hafalan Alquran dilakukan oleh Siswa Kelas XI MIA-1 adalah siswa yang semangat dan selalu optimis untuk menghafal setiap harinya bahkan setiap minggunya mereka dapat naik Juz baik dari Juz 1, Juz 2, Juz 3 dan lain sebagainya. Faktor pendukung dalam melaksanakan Pembelajaran Hafalan Alquran di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan yaitu: sarana dan prasarana yang cukup baik, bangunan gedung sekolah terhindar dari keributan dan keramaian dan Kemudian dapat disimpulkan faktor penghambat dalam melaksanakan Pembelajaran Hafalan Alquran di Madrasah Aliyah Proyek UNIVA Medan adalah waktu guru dalam mengajar terbatas, hal ini dikarenakan guru mengajar disekolah lain. Sarana perlengkapan buku tajwid atau buku setoran hafalan tidak lengkap oleh pemerintah sehingga guru mengalami kesulitan dalam mencatat hafalan atau setoran siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:49
Last Modified: 13 Jan 2022 04:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13077

Actions (login required)

View Item View Item