:Dampak Social Distancing Pada Minat Belajar Siswa SMPN38 Medan Kecamatan Medan Marelan

Syafhira, Livia (2022) :Dampak Social Distancing Pada Minat Belajar Siswa SMPN38 Medan Kecamatan Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER 1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran sekolah yang menerapkan Social Distancing menyebabkan Minat belajar siswa menurun. Disebabkan oleh pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang hanya menggunakan media Zoom Meet atau Google Meet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui pandangan guru dengan adanya pemberlakuan Social Distancing di SMPN 38 Medan Marelan, 2) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran selama Social Distancing terhadap pembelajaran pada siswa di SMPN 38 Medan Marelan, 3) Untuk mengetahui cara guru menilai hasil belajar siswa selama penerapan kebijakan Social Distancing di SMPN 38 Medan Marelan, 4) Untuk mengetahui minat belajar siswa selama penerapan kebijakan Social Distancing di SMPN 38 Medan Marelan. Penelitian yang dilakukan ini adalah jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, 6 guru bidang Studi dan siswa kelas IX. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan 1) Pandangan guru tentang kebijakan Social Distancing mengacu pada aktivitas belajar siswa yang kurang efektif, guru lebih senang mengajar tatap muka dikelas. 2) Pelaksanakan pembelajaran selama menerapkan Social Distancing pada sistem pembelajaran daring kombinasi dan tatap muka terbatas. 3) Penilaian hasil belajar siswa selama Social Distancing guru – guru memberikan nilai dari tugas – tugas harian, nilai keterampilan dan ujian, 4) Minat belajar siswa selama Social Distancing mendapatkan siswa cenderung bosan dan lebih suka belajar dengan tatap muka di kelas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Distancing, Minat Belajar, Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 27 Jan 2023 03:57
Last Modified: 27 Jan 2023 03:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17059

Actions (login required)

View Item View Item