Efektivitas Guru di Dalam Melaksanakan Pembelajaran Keterampilan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa kelas XI di MAN 3 Medan

Khomisah, Nikmatun (2022) Efektivitas Guru di Dalam Melaksanakan Pembelajaran Keterampilan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa kelas XI di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan lampiran nikmatun khomisah.pdf

Download (485kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB II.pdf

Download (694kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_BAB V.pdf

Download (308kB)
[img] Text
NIKMATUN KHOMISAH_DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas guru di dalam melaksanakan pembelajaran keterampilan membaca Al-Qur’an, media, metode, materi, peluang dan hambatan di dalam pembelajaran keterampilan membaca Al- Qur’an pada siswa kelas XI di MAN 3 Medan. Adapun metode yang digunakan dapat dilihat dari jenis penelitiannya yaitu penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan tehnik pengumpulan data triangulasi yaitu melalui observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa efektivitas guru di dalam melaksanakan pembelajaran keterampilan membaca Al-Qur’an pada siswa kelas XI di MAN 3 Medan ini sudah berjalan dengan baik. Hal ini bisa peneliti lihat baik dari segi pendidik, peserta didik, metode, materi dan media yang digunakan. pemeblajaran keterampilan membaca Al-Qur’an ini juga banyak memaparkan berbagai materi seperti, Tilawatil Qur’an, Tahsin Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tartil dan juga Muroja’ah. Materi, metode dan media yang digunakan juga sudah baik di dalam menambah wawasan peserta didik mengenai pembelajaran membaca Al-Qur’an. Peluang di dalam pembelajaran keterampilan membaca Al-Qur’an ini sangatlah besar. Karena dapat dilihat dari potensi serta dukungan dari peserta didik, masyarakat dan pihak sekolah. Sedangkan hambatan dari pembelajaran keterampilan membaca Al-Qur’an ini bisa dikatakan masih mudah untuk diatasi atau diselesaikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Guru, Pembelajaran, Keterampilan, Membaca Al-Qur’an
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 Dec 2022 05:26
Last Modified: 23 Dec 2022 05:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16727

Actions (login required)

View Item View Item