Pengaruh Budaya Organisasi, Dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Guru Di Kerja Guru Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan

Ajwan, Linda Rahayu (2020) Pengaruh Budaya Organisasi, Dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Guru Di Kerja Guru Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
tesis LINDA RAHAYU AJWAN full edit-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan: 1. Besarnya pengaruh Budaya Organisasi terhadap Komitmen Kerja Guru; 2. Besarnya pengaruh Motivasi Kerja terhadap Komitmen Kerja Guru dan; 3. Besarnya pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja secara bersama-sama terhadap Komitmen Kerja Guru MAN 2 Model Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif model korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru MAN 2 Model medan yang berjumlah 150 orang. Sampel diambil dengan menggunakan rumus rumus Taro Yamame dan Sugiyono dan didapat sampel sebesar 60 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner model skala Likert yang telah dilakukan analisis validitas dan reliabilitasnya. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi dan regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Budaya Organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap Komitmen Kerja Guru MAN 2 Model Medan sebesar 61,5%. Hal ini berarti bahwa semakin baik profsionalisme guru, maka akan semakin baik pula kinerjanya; 2. Motivasi Kerja berpengaruh secara signifikan terhadap Komitmen Kerja Guru MAN 2 Model Medan sebesar 14,8%. Hal ini berarti bahwa bila Motivasi Kerja guru diikuti secara serius akan meningkatkan Komitmen Kerja Guru; 3. Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Komitmen Kerja Guru MAN 2 Model Medan sebesar 63,4%. Hal ini berarti kedua faktor ini sangat menentukan baik tidaknya Komitmen Kerja Guru, bila kedua faktor ini baik maka Komitmen Kerja Guru akan semakin baik pula.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jan 2021 04:46
Last Modified: 11 Jan 2021 04:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10396

Actions (login required)

View Item View Item