Hubungan Antara Perilaku Kepemimpinan Dan Stres Kerja Dengan Produktivitas Guru Di MAS Kecamatan Perbaungan

Rahmadani, Nuri (2020) Hubungan Antara Perilaku Kepemimpinan Dan Stres Kerja Dengan Produktivitas Guru Di MAS Kecamatan Perbaungan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS Nuri Rahmadani.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui 1). Mengetahui hubungan positif antara perilaku kepemimpinan dengan produtivitas kerja guru di MAS Kecamatan Perbaungan. 2). Mengetahui hubungan positif antara stres kerja dengan produktivitas kerja guru di MAS Kecamatan Perbaungan. 3). Mengetahui hubungan yang signifikan antara perilaku kepemimpinan dan stres kerja dengan produktivitas kerja guru di MAS Kecamatan Perbaungan. Adapun jenis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif korelasional dengan perhitungan data- data yang didapat dari penyebaran instrument- instrument yang digunakan. Hasil pengujian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukan sebaran skor Perilaku Kepemimpinan dan Stres Kerja dengan Produktivitas Kerja Guru tugas sebanyak 11 orang (25,0 %) berada dibawah rata- rata kelas interval, 9 orang (21,5 %) berada pada rata- rata kelas interval dan sebanyak 20 orang 50,0 % diatas rata- rata kelas interval. Berdasarkan data diatas maka Perilaku Kepemimpinan dan Stres Kerja dengan Produktivitas Kerja Guru umumnya diatas rata- rata. Dalam sebaran skor Stres Kerja sebanyak 14 orang (35,0 %) berada dibawah rata- rata kelas interval, 15 orang (37,0 %) berada pada rata- rata kelas interval dan sebanyak 11 orang (26,0%) di atas rata- rata kelas interval. Berdasarkan data di atas maka Stres Kerja umumnya berada dibawah rata- rata. Dalam sebaran skor Produktivitas Kerja Guru sebanyak 11 orang (27,5 %) berada dibawah rata- rata kelas interval, 16 orang (40,0 %) berada pada rata- rata kelas interval dan sebanyak 13 orang (32,5 %) diatas rata- rata kelas interval. Berdasarkan data diatas maka Produktivitas Kerja Guru umumnya berada pada rata- rata. Adapun korelasi antara variabel Perilaku Kepemimpinan dan Stres Kerja (X) dengan Produktivitas Kerja Guru (Y) 0,430 dengan koefisien determinasi (r 2 ) yang diperoleh dari hasil perhitungan sebesar 0,185 yang memberikan makna bahwa Perilaku Kepemimpinan Dan Stres Kerja dengan Produktivitas Kerja Guru memberikan hubungan sebesar 0,185 x 100% = 18,5% dengan Produktivitas Kerja Guru.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2020 11:27
Last Modified: 27 Dec 2020 11:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10222

Actions (login required)

View Item View Item