PROFESIONALISME GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENYUSUN PROGRAM SEMESTER DI MTS N 1 MEDAN

Hasibuan, Rahmat Andika (2019) PROFESIONALISME GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENYUSUN PROGRAM SEMESTER DI MTS N 1 MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu : 1) Profesionalisme guru BK di MTs N 1 Medan. 2) Kompetensi guru BK dalam menyusun program semesteran di MTs N 1 Medan. 3) Hambatan-hambatan yang di hadapi guru BK dalam menyusun program semesteran di MTs N 1 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yang bersifat deskriptif. Adapun informan bersumber dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa : Profesionalisme Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Menyusun Program Semester di MTs N 1 Medan, sudah tergolong profesional atau tergolong baik. Guru MTs N 1 Medan juga memiliki kemampuan mengorganisasikan dan mengimplementasikan program bimbingan konseling dengan mengidentifikasi program bimbingan konseling, mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan program, dan melaksanakan program. Dalam pelaksanaan pelayanan melalui keahlian, rasa tanggungjawab, pengembangan kinerja dengan cara mengikuti pelatihan, seminar dan workshop, serta dalam upaya meningkatkan profesionalismenya dengan melibatkan partisipasi aktif seluruh komponen yang terkait.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme,Program Semester Bimbingan dan Konseling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 28 Jul 2022 09:01
Last Modified: 28 Jul 2022 09:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14484

Actions (login required)

View Item View Item