Peran Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Membina Adab Berkomunikasi Dalam Pembelajaran Daring di SMK Swasta Anak Bangsa Desa Bandar Siantar Pematang Siantar

Nurainun, Nurainun (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Membina Adab Berkomunikasi Dalam Pembelajaran Daring di SMK Swasta Anak Bangsa Desa Bandar Siantar Pematang Siantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Nurainun_Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui peran seorang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) membina adab berkomunikasi dalam pembelajaran daring di SMK Swasta Anak Bangsa Desa Bandar Siantar Kec. Gunung Malela Pematang Siantar, (2)Untuk mengetahui upaya yang dilakukan dalam membina adab berkomunikasi dalam pembelajaran daring di SMK Swasta Anak Bangsa Desa Bandar Siantar Kec. Gunung Malela Pematang Siantar. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan (field research) dan kajian pustaka sebagai bahan referensi. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini menjadi fokus penelitian ialah peran dan upaya yang dilakukan oleh guru PAI dalam membina adab berkomunikasi dalam pembelajaran daring.Kemudian dianalisis menggunakan teori Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian kemudian diungkapkan dalam bentuk tulisan setelah pengecekan keabsahan data, sehingga dapat dipercaya. Sehingga diperoleh bahwa peran guru PAI itu sangat penting dalam mendesain pola komunikasiyang Islami peserta didiksebagaimana yang diajarkan oleh agama Islam. Seorang guru juga harus mampu menanamkan nilai-nilai adab yang baik kepada para peserta didiknya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran guru PAI, Adab Berkomunikasi, Belajar Daring
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 07:57
Last Modified: 02 Sep 2022 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15663

Actions (login required)

View Item View Item