Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Pelaksanaan Program Pendidikan Karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan

Lubis, Siti Hadijah (2022) Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Pelaksanaan Program Pendidikan Karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (597kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)

Abstract

Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) keadaan karakter siswa di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan (2) program guru bimbingan dan konseling dalam pelaksanaan program pendidikan pendidikan karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan (3) peran guru bimbingan dan konseling dalam mengimplementasikan program pendidikan pendidikan karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan (4) upaya guru bimbingan dalam pelaksanaan program pendidikan pendidikan karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kualiitatif. Hasil penelitian upaya guru bimbingan dan konseling dalam pelaksanaan program pendidikan karakter di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Peneliti menemukan bahwa Guru bimbingan dan konseling di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan mampu menunjukkan peran aktif dalam pelaksanaan program pendidikan karakter di sekolah melalui layanan bimbingan dan konseling berdasarkan rekomendasi dari wali kelas. guru bimbingan dan konseling menerapkan Layanan bimbingan konseling melalui bimbingan individu, konseling individu, bimbingan klasikal, dan bimbingan kelompok, bagi siswa yang menjalani sanksi akibat pelanggaraan. Guru bimbingan dan konseling juga berkolaborasi dengan wali kelas, kesiswaan dan orang tua. Peran guru bimbingan dan konseling melalui layanan bimbingan dan konseling secara komprehensif. Kualiatas layanan dapat ditingkatkan melalui penjadwalan untuk memenuhi kebutuhan dan merespon permasalahan siswa melalui program dan layanan bimbingan dan konseling.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru Bimbingan dan Konseling, Program Pendidikan Karakter
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Oct 2022 09:17
Last Modified: 20 Oct 2022 09:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16089

Actions (login required)

View Item View Item