Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MAN 1 Tapanuli Tengah

Marbun, Irma Khairani (2022) Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MAN 1 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_Irma_Skripsi_2022.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab_1_skripsi_irma.pdf

Download (659kB)
[img] Text
Bab_II_Skripsi_Irma.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab_III_Skripsi_Irma.pdf

Download (683kB)
[img] Text
bab_4_Skripsi_Irma.pdf

Download (790kB)
[img] Text
Bab_5_Skripsi_Irma.pdf

Download (526kB)
[img] Text
daftar_pustaka_irma_Khairani.pdf

Download (635kB)

Abstract

Tujuan riset ini yaitu guna mengetahui: 1) Perilaku kepemipinan kepala sekolah MAN 1 Tapanuli Tengah, 2) Kinerja guru MAN 1 Tapanuli Tengah, 3) Perilaku kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MAN 1 Tapanuli Tengah, 4) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kinerja guru.di MAN 1 Tapanuli Tengah. Jenis riset ini yaitu penelitian kualitatif memakai metode deskriptif. Adapun subjek pada riset ini yaitu kepala sekolah dan guru di MAN 1 Tapanuli Tengah. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi sedangkan analisis data memakai reduksi data, penyajian data serta kesimpulan. Untuk mengecek keabsahan datanya, peneliti memakai teknik pemeriksaan yang didasarkan pada sejumlah kriteria yaitu kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil riset ini yaitu: 1) Perilaku Kepemimpinan kepala sekolah MAN 1 Tapanuli Tengah dikenal baik, ramah dan bisa mengayomi, 2) Kinerja guru di MAN 1 Tapanuli Tengah dikatakan baik dibuktikan oleh prestasi yang diraih oleh sekolah, 3) Perilaku kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru MAN 1 Tapanuli Tengah yaitu dengan memberi penghargaan bagi guru yang mempunyai kinerja yang bagus dan sanksi bagi guru yang tidak efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya. 4) Faktor pendukung dengan adanya aturan yang sudah diputuskan pemerintah dan faktor penghambat berupa usia, upah dan dukungan masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:34
Last Modified: 31 Aug 2023 02:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20300

Actions (login required)

View Item View Item