Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru Dengan Akhlak Siswa di SMP MMA Kampus UISU Medan

Siregar, Hiziliah (2020) Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru Dengan Akhlak Siswa di SMP MMA Kampus UISU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HIZILIA SIREGAR FIX 22.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui Kompetensi Kepribadian Guru di SMP MMA Kampus UISU Medan (2) Untuk mengetahui Akhlak Siswa pada kelas VIII di SMP MMA Kampus UISU Medan (3) Untuk mengetahui Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru dengan Akhlak Siswa di SMP MMA Kampus UISU Medan Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP MMA Kampus UISU Medan yang Berjumlah 38 orang. Sampel pada penelitian ini diambil dari seluruh populasi. Variabel penelitian meliputi Kompetensi kepribadian guru sebagai variabel bebas dan akhlak siswa sebagai variabel terikat. Teknin pengumpulan data menggunakan angket. Hasil perhitungan menunjukkan bahawa data berdistribusi normal dan homogenitas, sehingga uji hipotesis menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat kompetensi kepribadian guru dengan nilai rata-rata sebesar 82,06 termasuk kategori baik, (2) tingkat akhlak siswa dengan nilai rata-rata sebesar 77,50 termasuk kategori baik, (3) besarnya koefesien determinasi didapat nilai sebesar 0, 862 atau sebesar 86,20% yang artinya sebesar 86,2%. Maka Ho ditolak dan Ha diterima, yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru dengan akhlak siswa di SMP MMA Kampus UISU Medan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:44
Last Modified: 15 Apr 2021 03:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11367

Actions (login required)

View Item View Item