Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa

Herawati, Herawati (2021) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
caver heraa.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1 hera.pdf

Download (665kB)
[img] Text
Bab II hera.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
Bab III hera.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV hera.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab V hera.pdf

Download (532kB)
[img] Text
Daftar Pustaka hera.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1)Untuk mengetahui bagaimna profesionalisme guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa, (2) Untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah delam meningkatkan profesionalisme guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa, (3) Untuk mengetahui implementasi strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan Pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah metode penelitian yang menggambarkan secara apa adanya mengenai fenomena atau kondisi yang ada di lapangan tanpa adanya manipulasi yang dilakukan oleh peneliti dan juga kehadiran peneliti tidak mempengaruhi dari dinamika dari pada obyek tersebut. Adapun alasan pemelihian penelitian kualitatif deksriptif karena penelitian ini didasarkan pada kesesuaian antara karakteristik pendekatan kulitatif dengan rumusan masalah/ tujuan penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi (Pengamatan), wawancara, Dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis natularistik kualitatif. Hasil penelitian ini menggunakan tiga temuan yaitu (1) Profesionalisme guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa, (2) Strategi yang dipakai kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa, (3) Implementasi strategi kepala sekolah di SMP IT Al- Ikhwan Tanjung Morawa. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah sangat berpengaruh pentimg dalam meningkatkan profesionalisme guru. Strategi kepemimpinan kepala asekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru sudah dilaksanakan dan diterapkan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah, Profesionalisme Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Dec 2022 12:41
Last Modified: 16 Dec 2022 12:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16625

Actions (login required)

View Item View Item