Pengaruh Budaya Madrasah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas

Harahap, Miftahul Marhamah (2022) Pengaruh Budaya Madrasah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit-1.pdf

Download (593kB)
[img] Text
Bab 2 Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
Bab 3 Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
Bab 4 Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text
Bab 5 Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf

Download (462kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Miftahul Marhamah FILE ASLI yang mau diedit.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya madrasah terhadap kinerja guru di madrasah tsanawiyah pondok pesantren darul falah pasar ujung batu kecamatan sosa kabupaten padang lawas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif.. Populasi pada penelitian ini adalah berjumlah 24 orang di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu. Sampel berjumlah 24 responden dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistic 25.0 dengan deskriptif dan regresi. Dari hasil penelitian diketahui ada kontribusi yang positif dan signifikan antara budaya madrasah (X) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu. Dimana berdasarkan uji secara parsial (uji T) di peroleh nilai thitung adalah sebesar 4,266 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 sedangkan nilai ttabel sebesar 2,068 pada taraf 5%. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Uji persyaratan analisis diperoleh data berdistribusi normal, homogen, dan linier. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka variabel Budaya Madrasah sudah cukup berpengaruh Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya Madrasah, Kinerja Guru.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Nov 2022 04:56
Last Modified: 25 Nov 2022 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16370

Actions (login required)

View Item View Item