Pengaruh profesionalitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ips era new normal di Smpn 1 Ketambe Aceh Tenggara

Darmina, Dika and Fazira, Diana and Nasution, Toni (2022) Pengaruh profesionalitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ips era new normal di Smpn 1 Ketambe Aceh Tenggara. Mudabbir : (Journal Research and Education Studies), 2 (1). pp. 1-10. ISSN 2774-8391

[img]
Preview
Text
Mudabbir.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Sistem pembelajaran era new normal menjadikan kurangnya profesionalitas guru dalam mengajar,dengan mengikuti kebijakan pembelajaran jarak jauh dan sistem bergilir.Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana menjadi guru profesional pada era new normal covid-19, dalam sistem pembelajaran yang berubah.Penelitian ini menggunakanpenelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan field research dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara dalam mengali data yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pada era new normal guru dituntut untuk tetap profesional dan mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan dalam dunia pendidikan. Baik dalam sistem pembelajaran daring maupun sistem pembelajaran bergilir yang dilakukan di SMPN 1 Ketambe Aceh Tenggara.guru profesional pada era new normal harus memiliki kemampuan dalam penguasaan tekhnologi karena pembelajaran daringsepenuhnya mengunakandigital dan juga dalam sistem pembelajaran bergilir. (2)Keprofesianalan guru pada mata pelajaran IPS sangat berperan penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa terutama dalam pembelajaran IPS terpadu di SMPN 1 Ketambe, Aceh Tenggara.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Profesionalitas Guru, Prestasi Belajar Siswa, Pembelajaran IPS, Era New Normal
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Sep 2021 05:11
Last Modified: 01 Sep 2021 05:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12207

Actions (login required)

View Item View Item