Upaya Guru Bk Dalam Mengungkapkan Self Disclosure Siswa Saat Pelayanan Konseling Kelompok Di Smp Negeri 05 Percut Sei Tuan

Pane, Siti Efrija (2020) Upaya Guru Bk Dalam Mengungkapkan Self Disclosure Siswa Saat Pelayanan Konseling Kelompok Di Smp Negeri 05 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan lainnya Efrija.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I FIX.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V FIX.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Efrija.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) faktor yang melatarbelakangi siswa enggan dalam mengungkapkan self disclosure, 2) upaya guru bk dalam mengungkapkan self disclosure siswa saat pelayanan konseling kelompok. Subjek dari penelitian ini adalah siswa yang menjadi anggota pelaksanaan konseling kelompok, kepala sekolah dan guru BK yang telah melaksanakan konseling kelompok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap upaya guru bk dalam mengungkapkan self disclosure siswa saat pelayanan konseling kelompok. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) Dan permasalahan yang dialami siswa Dapat diketahui bahwa yang menjadi faktor penyebab siswa masih enggan dalam mengungkapkan self disclosure disebabkan dari beberapa faktor, bukan karena IQ nya rendah tapi disebabkan oleh kurangnya percaya diri, belum bisa menyesuaikan diri dan masih memiliki rasa takut, 2) upaya guru bk dalam mengungkapkan self disclosure siswa saat pelayanan konseling kelompok sudah baik atau sudah sesuai dan dilaksanakan mengikuti langkah-langkah yang sesuai dengan layanan kegiatan bimbingan konseling yang sudah di standarkan. Karena mengingat 2 guru BK yang sudah menyelesaikan pendidikan profesi Konselor.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self Disclosure Siswa, Saat Pelayanan Konseling Kelompok
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Dec 2022 08:41
Last Modified: 28 Dec 2022 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16764

Actions (login required)

View Item View Item