Strategi Guru Dalam Menstimulasi Motorik Halus Anak Usia Dini Di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan

Maysarah, Siti and Arlina, Arlina and Farabi, Mohammad Al (2023) Strategi Guru Dalam Menstimulasi Motorik Halus Anak Usia Dini Di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 5 (1). ISSN 2685-936X

[img] Text
21. Strategi Guru Dalam Menstimulasi Motorik Halus Anak Usia Dini di TKWidyatul Hasanah Percut Sei Tuan.pdf

Download (347kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi guru dalam menstimulasi keterampilan motorik halus anak usia dini di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan. Perkembangan kemampuan motorik halus anak di sekolah guru sebagai tenaga pendidik yang bertanggung jawab dalam melaksanakan interaksi tersebut untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak,dengan itu guru perlu memiliki strategi dan pemahaman yang sangat mendalam tentang perkembangan motorik halus pada peserta didiknya.Penelitian ini nantinya diharapkan dapat membuktikan teori-teori yang menyimpulkan bahwa motorik halus anak usia dapat berkembang dengan pemberian stimulus melalui strategi yang tepat. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Kemudian penyajian laporan berisi kutipan-kutipan data yang diperoleh dari naskah wawancara, catatan lapangan, dokumentasi foto dan video. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan Terlihat bahwa sekolah menerapkan strategi Pembelajaran Ekspositori yang menekankan atau menitikberatkan proses penyampaian materi secara verbal dari seorang guru, yang berfokus pada penyampaian guru kepada peserta didik dengan sistem shift atau bergantian.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Apr 2023 14:52
Last Modified: 19 Apr 2023 14:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18949

Actions (login required)

View Item View Item