Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Dampak Media Sosial Bagi Siswa Di SMK Negeri 1 Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan

Harahap, Rosma Marito (2022) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Dampak Media Sosial Bagi Siswa Di SMK Negeri 1 Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COPER ROSMA MARITO HARAHAP.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I Rosma Marito Harahap.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB II Rosma Marito Harahap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB III ROSMA MARITO HARAHAP (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
BAB IV Rosma Marito Harahap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB V ROSMA MARITO HARAHAP (1).pdf

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN ROSMA MARITO HARAHAP.pdf

Download (865kB)

Abstract

Penelitian ini memunculkan suatu pokok pada media sosial dan meneliti bagaimana upaya para guru bimbingan dan konseling mempengaruhi pengaruh media sosial bagi siswa sma di di SMK Negeri 1 Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi dampak media sosial bagi siswa. 2) untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi dampak media sosial bagi siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk menggunakan pendekatan ini karena didasarkan pada menampilkan perilaku siswa pada penggunaan media sosial sumber penelitian ini dengan 2 guru bimbingan dan konseling dan 6 siswa kelas x. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan pengamatan, wawancara dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan guru bimbingan dan konseling untuk mengatasi dampak media sosial bagi siswa di SMK Negeri 1 Sipirok Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan adalah dengan menyediakan pelayanan, bimbingan, arahan dan pendekatan kepada siswa suapaya siswa mampu menyesuaikan dirinya dengan penggunaan media sosial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peranan guru bimbingan dan konseling, dampak dari media sosial terhadap siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:56
Last Modified: 28 Dec 2022 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16752

Actions (login required)

View Item View Item