Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Karakter Siswa Dalam Belajar di Kelas X SMAN Sei Kanan Sampean Kab. Labuhan Batu Selatan

Tambak, Ertiana (2019) Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Karakter Siswa Dalam Belajar di Kelas X SMAN Sei Kanan Sampean Kab. Labuhan Batu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
EDIT SKRIPSI ERTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan antara Kedisiplinan Guru terhadap Karakter Siswa Dalam Belajar Kelas X di SMA N 2 Sei Kanan Sampean KAB. Labuhan Batu Selatan.Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik korelasi. Sampel penelitian adalah siswa kelas X Di SMA N 2 Sei Kanan Sampean KAB. Labuhan Batu Selatan, tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri atas 282 siswa dan guru yang berjumlah 47 orang. Data dikumpulkan dengan instrumen berbentuk angket (kuesioner) berbentuk skala likert. Angket disusun berdasarkan indikator variabel dan diperiksakan kepada Pembimbing Skripsi, selanjutnya diujicobakan kepada siswa dan guru yang responden penelitian. Setelah dilakukan uji instrumen, diketahui seluruh instrument variabel X1 yang terdiri 60 butir, instrument variabel Y yang terdiri atas 58 butir, memiliki validitas. Uji Reliabilitas intrumen, membandingkan nilai r Koefesien Alpha dengan r hitung , diperoleh data bahwa seluruh instrumen variabel X, Y cukup handal (reliabel) untuk menjaring data penelitian ini, Koefesien Alpha X= 0.949, dan Y= 0.940 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat korelasi yang signifikan antara variabel Kedisiplinan Guru terhadap Karakter Siswa Dalam belajar Kelas X di SMA N 2 Sei Kanan Sampean KAB. Labuhan Batu Selatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Guru, Karakter Siswa dalam Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jan 2021 06:05
Last Modified: 26 Jan 2021 06:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10613

Actions (login required)

View Item View Item