Kreativitas Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Di MIS Yapni Tanjung Morawa Kec.Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang

Indriani, Fitri (2022) Kreativitas Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Di MIS Yapni Tanjung Morawa Kec.Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI COVER SAMPAI TABEL.pdf

Download (624kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (273kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI BAB 5.pdf

Download (192kB)
[img] Text
SKRIPSI SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “ Kreativitas guru dalam mengatasi kesulitan belajar pada mata pelajaran matematika di MIS Yapni Tanjung morawa Kabupaten deli serdang. Yang dilatar belakangi bahwa hasil belajar peserta didik pada mata pelejaran Matematika cukup memprihatinkan dan kegiatan pembelajaran yang berlangsung dikelas tatap muka terbatas pada kegiatan menyimak dan berceramah saja. Padahal, tuntutan kurikulum kemampuan yang hendak dicapai adalah berpikir tingkat tinggi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriftif. Responden dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, wali kelas dan siswa.teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi, sedangkan penyajian keabsahan data dilakukan dengan memfokuskan pada hal – hal yang menjadi pokok bahasan, analisis dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitiaan ini menunjukkan bahwa : 1) keterampilan guru sudah mulai berkembang untuk menerapkan kreativitas dalam pembelajaran sudah cukup baik. Guru sudah menerapkan berbagai metode yang bervariasi agar siswa dalam belajar mudah memhami dan berkurangnya kesulitan belajar pada siswa. 2) penerapan kreativitas guru sudah sangat dilakukan guru untuk membuat siswa nyaman belajar dan memhami pembelajaran dengan baik dengan menerapkan berbagai media atau metode untuk mengembangkan kreativitas bagi seorang guru.3). kendala yang dihadapi guru dalam meningkatkan kreativitas adalah sarana dan prasarana dari sekolah yang membuat kurangnya kreativitas dalam pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Kesulitan Belajar, Pembelajaran matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Nov 2022 05:30
Last Modified: 21 Nov 2022 05:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16328

Actions (login required)

View Item View Item