Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di MTs Negeri 2 Deli Serdang

Anda, Riski (2020) Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZKI ANDA NIM. 0303162109.pdf

Download (946kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini yaitu kurangnya kerja sama antara guru BK dan personil sekolah dalam meningkatkan minat belajar siswa di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Oleh sebab itu peneliti melakukan penelitian tentang Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Minat Belajar Siswa di MTs N 2 Deli Serdang. 2) Bagaimana Pelaksanaan Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalama Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MTs N 2 Deli Serdang. 3) Bagaimana Peluang dan Hambatan Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MTs N 2 Deli Serdang. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Minat belajar, 2) Pelaksanaan Optimalisasi Kerja Sama Guru BK dalam meningkatkan minat belajar si swa, 3) Peluang dan hambatan optimalisasi kerja sama guru BK dalam meningkatkan minat belajar siswa di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa kerja sama yang dilakukan antara guru BK dengan personil sekolah sudah cukup optimal, semua itu dapat dilihat dari terselesaikannya permasalahan yang dihadapi siswa, dan menigkatnya minat belajar siswa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Dec 2020 02:58
Last Modified: 16 Dec 2020 02:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10141

Actions (login required)

View Item View Item