Upaya Guru BK Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Pendekatan Behavioristik di MAS PAB I Sampali

Nurlita, Lenni (2020) Upaya Guru BK Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Pendekatan Behavioristik di MAS PAB I Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENNI NURLITA PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mendeskripsikan proses layanan bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah MAS PAB I Sampali. 2. Mendeskripsikan upaya guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan siswa melalui teknik konseling behavioristic disekolah MAS PAB I Sampali. 3. Mendeskripsikan upaya guru BK dalam mengoptimalkan kedisiplinan siswa melalui teknik konseling behavioristic disekolah MAS PAB I Sampali. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini berasal dari sumber sekunder dan sumber primer. Teknik pengumpulan data ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.sedangkan analisi data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif. Analisis data tersebut terdiri dari tiga alur yang berintraksi yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan proses konseling dilakukan dengan memberikan layanan konseling kelompok dengan harapan siswa dapat memahmai akan arti pentingnya disiplin itu sendiri dan untuk mengoptimalkan disiplin siswa pihak sekolah atau Guru BK bekerja sama dengan masyarakat sekitar dan orangtua siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Kedisiplinan, Konseling Behavioristik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 09 Apr 2021 06:50
Last Modified: 09 Apr 2021 06:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11071

Actions (login required)

View Item View Item