Peran Guru BK Untuk Meningkatkan Sikap Tenggang Rasa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MTsN 1 Medan

Masridah, Masridah (2020) Peran Guru BK Untuk Meningkatkan Sikap Tenggang Rasa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MTsN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI fix MASRIDAH S.Pd.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sikap tenggang rasa merupakan suatu sikap hidup dalam ucapan, perbuatan dan tingkah laku yang mencerminkan sikap menghargai, menghormati orang lain melalui ucapan, perbuatan, dan tingkah laku Tujuan dari penelitian untuk mengeksplorasi secara mendalam data tentang Peran Guru Bk Untuk Meningkatkan Sikap Tengang Rasa berupaya untuk menguraikan hasil temuan penelitian dan menentukan fakta-fakta dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dan dokumentasi, adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru BK, dan Siswa MTsN 1 Medan. Kesimpulan dari penelitian ini dapat dijelaskan bahwa Peran guru BK melalui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di MTsN 1 Medan dapat meningkatkan siswa untuk menghargai dan menghormati orang lain melalui ucapan,perbuatan dan tingkah laku yang baik, dengan layanan bimbingan kelompok tersebut sangat membantu guru BK dalam membentuk perilaku baik siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Feb 2021 02:30
Last Modified: 19 Feb 2021 02:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10834

Actions (login required)

View Item View Item