Pengaruh Profesionalitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Era New Normal Di SMPN 1 Ketambe Aceh Tenggara

Darmina, Dika and Fazira, Diana and Nasution, Toni (2022) Pengaruh Profesionalitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Era New Normal Di SMPN 1 Ketambe Aceh Tenggara. Jurnal Mudabbir: Journal Research and Education Studies, 2 (1).

[img]
Preview
Text
Jurnal PPL 2.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Sistem pembelajaran era new normal menjadikan kurangnya profesionalitas guru dalam mengajar,dengan mengikuti kebijakan pembelajaran jarak jauh dan sistem bergilir.Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana menjadi guru profesional pada era new normal covid-19, dalam sistem pembelajaran yang berubah.Penelitian ini menggunakanpenelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan field research dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara dalam mengali data yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pada era new normal guru dituntut untuk tetap profesional dan mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan dalam dunia pendidikan. Baik dalam sistem pembelajaran daring maupun sistem pembelajaran bergilir yang dilakukan di SMPN 1 Ketambe Aceh Tenggara.guru profesional pada era new normal harus memiliki kemampuan dalam penguasaan tekhnologi karena pembelajaran daringsepenuhnya mengunakandigital dan juga dalam sistem pembelajaran bergilir. (2)Keprofesianalan guru pada mata pelajaran IPS sangat berperan penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa terutama dalam pembelajaran IPS terpadu di SMPN 1 Ketambe, Aceh Tenggara.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Oct 2021 14:30
Last Modified: 02 Oct 2021 14:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12289

Actions (login required)

View Item View Item