Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Sma Tamansiswa Medan

Marpaung, Syafri Fadillah (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Sma Tamansiswa Medan. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 2 (1). ISSN 2775-2380

[img] Text
(FADILLAH) SYAFRI FADILLAH MARPAUNG.pdf

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru di SMA Tamansiswa Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi sedangkan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, dependibilitas dan confirmability. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Tipe kepemimpinan yang dapat meningkatkan kedisiplinan peserta didik di SMA Tamansiswa Medandilakukan dengan cara menciptakan komunikasi yang baik, saling mendukung dan dapat memenuhi tanggung jawab dalam memimpin kepala sekolah dan dibutuhkan juga kerja sama dengan guru lain untuk mengontrol dan mengawasi peserta didik, kesadaran siswa terhadap pentingnya kedisiplinan dan adanya dakungan dari orang tua dan masyarakat sekitar. Kesimpulan dalam penelitian ini Menyusun rencana untuk meningkatkan kedisiplinan di SMA Negeri 1 Kutacane dilakukan bersama oleh guru, staf administrasi, wakil siswa, wakil orang tua sehingga merasa bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kedisiplinan peserta didik.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:33
Last Modified: 05 Aug 2022 06:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14693

Actions (login required)

View Item View Item