Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan

Suryani, Siti Aminatun (2020) Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Siti Aminatun Suryani New1 (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Kompetensi kepribadian guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan, 2) Cara meningkatkan kompetensi kepribadian guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan, 3)Faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dan teknik penelitian ini menggunakan tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala madrasah, Staf TU, Guru. Pengujian Keabsahasan data dengan menggunakan triangulasi, uji kredibilitas (credibility), uji transferabilitas (transferability). Dan dapat dilakukan dengan uji dependilitas (dependility). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kompetensi kepribadian guru Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an sangat mempengaruhi kinerja seorang guru, kemampuan yang dimiliki guru ini untuk memenuhi tugasnya sebagai pendidik supaya terlaksana dengan baik. Kepribadian seorang guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan menentukan baik tidaknya seorang pendidik kepada peserta didiknya. 2) Cara meningkatkan kompetensi kepribadian guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan kepala sekolah mengadakan pelatihan ARD (Aplikasi Raport Digital) dan bersosialsi. 3) Fakto-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal berasal dari dalam diri guru itu sendiri dan faktor eksternal berlasal dari lingkungan luar yang mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, teman, tetangga dan sebagainya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Jan 2021 15:46
Last Modified: 27 Jan 2021 15:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10642

Actions (login required)

View Item View Item