Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Alqur’an Hadist Di MI-Washliyah Pantai Labu

Arlina, Arlina and Hasibuan, Putri Anggita Sari and Kusworo, Singgih and Sari, Nur Risma (2022) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Alqur’an Hadist Di MI-Washliyah Pantai Labu. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 (2). ISSN 2721-7957

[img] Text
9. Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran.pdf

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits yang ada di MI Al-Washliyah Pantai Labu. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan desain penelitian bersifat deskriptif berdasarkan permasalahan yang diulas. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan studi dokumen dengan mengumpulkan informasi, mempelajari, dan mencatat laporan yang ada. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah termotivasinya siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran Al-Qur’an Hadis di dalam kelas ialah dengan strategi-strategi yang telah digunakan oleh guru Al-Qur’an Hadis.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Apr 2023 13:13
Last Modified: 19 Apr 2023 13:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18930

Actions (login required)

View Item View Item