Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Komite Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung

Rangkuti, Nurul Fadilla Azmi (2020) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Komite Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER LENGKAP (PENESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISIS DDL).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (337kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: (1) Peran Kepemimpinan Kepala yah Swasta Al-Washliyah Tembung; (2) Peran Komite Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung; (3) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Komite Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendektan deskriptif kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala Madrasah dan Komite Madrasah. Adapun Informannya adalah Kepala Madrasah, Komite Madrasah dan Guru. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara: (1) Observasi, (2) Wawancara, dan (3) Studi Dokumentasi. Hasil Penelitian ini adalah: (1) Kepala Madrasah Aliyah Swasta AlWashliyah Tembung sudah melaksanakan peran kepemimpinannya dengan baik dan maksimal sesuai dengan kebutuhan dari madrasah itu sendiri, (2) Komite Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dimana Komite Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung sebagai mediator antara pemerintah dan masyarakat sekolah dengan pihak madrasah, sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan yang diambil madrasah, sebagai pemberi dukungan yang baik dan berbentuk financial, pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, (3) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Komite Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Tembung juga sudah berjalan dengan baik, yang dapat dilihat dari kerja sama yang baik antara kepala madrasah, komite madrasah dan para guru dan staff dalam mengelola seluruh isi dari madrasah itu sendiri.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Komite dan Mutu Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:45
Last Modified: 10 Oct 2022 07:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15968

Actions (login required)

View Item View Item