Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Siswa yang Mengalami Gangguan Emosional di Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali

Nur'aini, Nur'aini (2018) Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Siswa yang Mengalami Gangguan Emosional di Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WORD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MAS PAB 1 Sampali dengan tujuan: 1) Bagaimana keadaan gangguan emosional siswa, 2) Faktor-faktor apa saja yang menghambat guru bimbingan dan konseling untuk mengatasi gangguan emosional siswa, 3) Bagaimana upaya guru bimbingan dan konseling mengatasi gangguan emosional siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang meneliti terhadap peran guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi gangguan emosional siswa. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil Peran guru bimbingan dan konseling di MAS PAB 1 Sampali dalam mengatasi gangguan emosional siswa adalah dengan memberikan layanan bimbingan dan konseling, seperti: layanan Informasi, layanan konseling individu dan lain sebagainya. Guru BK Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali mengatakan bahwa gangguan emosional dikalangan siswa Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali masih normal atau masih wajar untuk anak seusia mereka tidak memberikan dampak yang buruk atau melukai orang lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru Bimbingan dan Konseling, Gangguan Emosional
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 31 Oct 2019 07:00
Last Modified: 31 Oct 2019 07:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6997

Actions (login required)

View Item View Item