Peran guru BK dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa

Sahriani, Rahmah (2019) Peran guru BK dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi baru.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu obsevasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dan pemeriksaan atau pengecekan kebsahan data. Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah 1. Bagaimana peran guru BK dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa, 2. Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa. Guru BK berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di SMA Al Washliyah Tanjung Morawa antara lain peranan guru BK membantu mengembangkan kualitas pribadi siswa agar mampu berkembang secara optimal dengan adanya kerjasama dari wali kelas dan guru mata pelajaran serta sarana dan prasarana yang memadai agar kegiatan terlaksana dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Aug 2022 12:11
Last Modified: 22 Aug 2022 12:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15406

Actions (login required)

View Item View Item