Upaya Guru BK Dalam Merespon Keluhan Orang Tua Tentang Perilaku Buruk Anak Di Rumah Pada Siswa SMP Negeri 27 Medan

Siregar, Nurul Istiani (2021) Upaya Guru BK Dalam Merespon Keluhan Orang Tua Tentang Perilaku Buruk Anak Di Rumah Pada Siswa SMP Negeri 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI NURUL ISTIANI SRG(1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah penelitian ini adalah keluhan orang tua tentang perilaku buruk anak dirumah serta upaya yang dilakukan guru BK dalam merespon keluhan orang tua siswa SMP Negeri 27 Medan. Alat pengumpul data nya adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Pengolahan datanya menggunakan teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru BK dalam merespon keluhan orangtua dalam mengatasi prilaku buruk anak saat ini sudah baik. Dalam reespon guru BK kepada orang tua saat ini baik sehingga mampu membuat siswa menjadi lebih lebih baik prilakunya. Kemudian dampak siswa berprilaku buruk umumnya terjadi karena faktor lingkungan sehingga membuat ppengaruh buruk pada masa belajarnya seperti malas belajar, merasa acuh tak acuh dalam pembelajaran di saat pandemi ini dan suka melawan kepada orangtua, berbohong serta suka berantem pada saudara kandung. Adanya perilaku buruk siswa SMP Negeri 27 Medan ditindaklanjuti oleh guru BK melalui berbagai layanan, antara lain : a) layanan konsultasi b) layanan informasi c) layanan konseling individu serta 4) layanan orientasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:50
Last Modified: 26 Aug 2022 08:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15547

Actions (login required)

View Item View Item