Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun

Siregar, Rahma Mutiara Sani (2021) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN LITERATUR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. Penelitian ini bertujuan menjawab permasalahan : 1. Bagaimana Motivasi Berprestasi Guru di SMK Al-Huda kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? 2. Bagaimana Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? 3. Apakah Terdapat Pengaruh Signifikan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Di SMK Al-Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan 1. Nilai tHitung tHitung(46,154) > tTabel(0,32) maka Ho ditolak. Jadi dari kesimpulan diatas terdapat bahwa motivasi berprestasi berpengaru di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. 2. Nilai tHitung tHitung(18,796) > tTabel(0,32) maka Ho ditolak. Jadi dari kesimpulan diatas terdapat bahwa kinerja Guru berpengaruh di SMK Al- Huda Kecamatan Aek Nabara Barumun. 3. Motivasi berprestasi mempunyai pengaruh positif secara signifikan dengan kinerja guru dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 16,1%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel 7 motivasi berprestasi sebesar 16,1% dapat diprediksi dalam meningkatkan kinerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi, Kinerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Oct 2022 04:39
Last Modified: 18 Oct 2022 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16047

Actions (login required)

View Item View Item