Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Masa Pandemi Covid-19 di MTs Negeri 2 Deli Serdang

Suheni, Rima (2023) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Masa Pandemi Covid-19 di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER dkk RIMA SUHENI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I RIMA SUHENI.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II RIMA SUHENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB III RIMA SUHENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB IV RIMA SUHENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB V RIMA SUHENI.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIMA SUHENI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilaksanakan di MTsN 2 Deli Serdang, dengan tujuan untuk mendeskripsikan 1) Kondisi keterampilan sosial siswa dimasa pandemi covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang 2) Peran Guru BK dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa dimasa pandemi Covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang 3) Faktor apa saja yang menghambat siswa dalam keterampilan sosial dimasa pandemi Covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode yang peneliti gunakan adalah metode yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian ini adalah informan yang dapat dijadikan sumber untuk mendapatkan informasi terkait dengan judul penelitian ini, adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wkm Kesiswaan, Guru BK dan siswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan mereduksi data, penyajian data, dan memberikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian maka diperoleh hasil bahwa: peran yang dilakukan oleh guru BK di MTsN 2 Deli Serdang sangat berperan aktif untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa di masa pandemi Covid-19, dan terlaksana dengan baik sesuai dengan prosedur bimbingan konseling, namun dalam kegiatan sekolah maupun kegiatan belajar tidak semua siswa menerapkan apa yang sudah disampaikan oleh guru BK.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, Keterampilan Sosial Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:17
Last Modified: 14 Jun 2023 03:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19509

Actions (login required)

View Item View Item