Kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di SMP AL-WASHLIYAH 40 TITI PUTIH Kab. Batu Bara

Lestari, Winda Dewi (2018) Kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di SMP AL-WASHLIYAH 40 TITI PUTIH Kab. Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
winda fix.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengungkap mengenai kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di SMP Al-washliyah 40 titi putih kabupaten batu bara dari segi 1) Bagaimana mutu tenaga kependidikan di SMP Swasta Titi Putih Batu Bara 2) Perumusan yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di SMP Swasta Titi Putih Batu Bara, 2) Pelaksanaan kebijakan yang dibuat kepala sekolah dalam peningkatan mutu tenaga kependidikan di SMP AW 40 Titi Putih Batu Bara Penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan fenomonologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Subjek penelitian terdiri dari 4 yaitu: kepala sekolah, wakil kepala sekolah, KTU, pengurus pustakawan. Adapun langkah menganalisis data dari Miles dan Huberman adalah dengan mereduksi data, menyajikan data, dan kemudian menyimpulkan. Untuk menguji validitas data dilakukan uji credibilitas, transferbilitas, depandebilitas, dan confirmabilitas. Hasil penelitian ini menggunakan tiga temuan yaitu: 1) mutu tenaga kependidikan harus diadakan pelatihan agar tenaga kependidikan lebih bermutu dan mencapai tujuan yang diinginkan, 2) dalam perumusan kebijakan kepala sekolah melakukan perumusan kebijakan dengan melakukan analisis SWOT dan dalam perumusan dilakukan dengan cara bermusyawarah, 3) Dalam pelaksanaan kebijakan kepala sekolah melaksanakan dalam bentuk program-program sekolah seperti program mengembangkan sikap dan kompetensi keagamaan, mengembangkan budaya daerah dan mengembangkan kemampuan bahasa teknologi dan informasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2021 05:02
Last Modified: 09 Aug 2021 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12016

Actions (login required)

View Item View Item