Strategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas dan akhlak siswa melalui kegiatan keagamaan di MAS Proyek UNIVA Medan

Damanik, Indri (2018) Strategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas dan akhlak siswa melalui kegiatan keagamaan di MAS Proyek UNIVA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan rumusan masalah penelitian ini bertujuan; (1) Untuk mengetahui stategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas melalui kegiatan keagamaan dalam hal akidah di MAS Proyek Univa Medan. (2) Untuk mengetahui stategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas melalui kegiatan keagamaan dalam hal ibadah di MAS Proyek Univa Medan. (3) Untuk mengetahui stategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas melalui kegiatan keagamaan dalam hal akhlak di MAS Proyek Univa Medan Penelitian ini merupakan jenis penelitian pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi Berdasarkan hasil penelitian bahwa: (1) Strategi guru akidah akhlak dalam membinareligiusitas siswa melalui kegiatan keagamaan dalam hal akidah adalah dengan menggunakan strategi kontekstual, yakni melalui penanaman nilai-nilai religiusitas dalam hal akidahmeliputi berdoa sebelum dan sesudah pembelajaran, adanya kegiatan tadarus al-qur‟an, berdoa bersama atau istighasah (2) Strategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitassiswa melalui kegiatan keagamaan dalam hal ibadah adalah dengan menggunakan strategikontekstual dan metode pembiasaan, yakni melalui kegiatan shalat berjama‟ah dan tadarus al�qur‟an (3) Strategi guru akidah akhlak dalam membina religiusitas siswa melalui kegiatankeagamaan dalam hal akhlak adalah dengan menggunakan strategi ekspositori dan metode keteladan, seperti selalu memberikan motivasi kepada siswa dan memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan mengadakan perlombaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Religiusitas, kegiatan Keagamaan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:39
Last Modified: 04 Feb 2022 06:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13562

Actions (login required)

View Item View Item