Upaya Guru dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini di PAUD Nurul Qomariah Tanjung Leidong TA.2020/2021

Rahmah, Nurul (2021) Upaya Guru dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini di PAUD Nurul Qomariah Tanjung Leidong TA.2020/2021. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER NURUL RAHMAH.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB I NURUL RAHMAH.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II NURUL RAHMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB III NURUL RAHMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV NURUL RAHMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
BAB V NURUL RAHMAH.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NURUL RAHMAH.pdf

Download (972kB)

Abstract

Penelitian ini punya tujuan untuk mengetahui: (1) Program-program pengembangan kreativitas anak usia dini di PAUD Nurul Qomariah Tanjung Leidong; (2) Upaya pengembangan kreatifitas anak usia dini oleh guru PAUD Nurul Qomariah Tanjung Leidong; (3) keberhasilan inisiatif tersebut oleh guru di PAUD Nurul Qomariah Tanjung Leidong. Pendekatan penelitian kualitatif deskriptif digunakan oleh peneliti. Penelitian ini difokuskan pada pendidik anak usia dini, guru kelas, dan pengurus sekolah. Peneliti memakai strategi untuk observasi, wawancara, serta dokumentasi selama proses pengumpulan data. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Program-program yang diadakan oleh kepala sekolah dapat mengembangan kreativitas anak usia dini, program sekolah juga jadi pedoman guru dalam melaksanakan kegiatan bersama anak; (2) Beberapa upaya yang dilaksanakan guru bisa mengembangkan kreativitas anak usia dini, mulai dari mendampingi kegiatan anak dan memberi pujian; (3) Ketercapaian upaya guru untuk mengembangkan kreativitas anak usia bisa dilihat dari hasil kerja anak serta sikap maupun perilaku anak yang berhubungan dengan keraitivitas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Mar 2023 09:10
Last Modified: 03 Mar 2023 09:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17992

Actions (login required)

View Item View Item