Pelaksanaan Teori John Holland untuk Kematangan Karir Siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa

Agustin, Mia (2021) Pelaksanaan Teori John Holland untuk Kematangan Karir Siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI Mia Agustin.pdf

Download (820kB)

Abstract

Kematangan karir adalah keberhasilan individu untuk menyelesaikan tugas perkembangan karir yang khusus bagi tahap perkembangan tertentu. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1. Bagaimana tingkat kematangan karir siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa? 2. Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kematangan karir siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa? 3. Bagaimana pelaksanaan teori John Holland untuk kematangan karir siswa di SMK Dwi Tunggal Tanjung Morawa? Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Adapun metode yang peneliti gunakan adalah metode deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah informan yang dapat dijadikan sumber untuk mendapatkan informasi terkait dengan judul penelitian ini adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru BK, dan Siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi kematangan karir siswa ialah faktor dukungan orang tua siswa, faktor layanan yang di terapkan dan keseriusan siswa dalam menekuni minat atau karir yang di inginkan. Pelaksanaan teori John Holland menunjukkan adanya perkembangan tingkat kematangan karir siswa ketika selesai melakukan bimbingan karir dengan menggunakan teori John Holland. Siswa lebih paham dan mengetahui bakat dan minat mereka sesuai dengan kepribadian yang mereka miliki.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kematangan Karir, Teori John Holland
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Apr 2021 07:51
Last Modified: 01 Apr 2021 07:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11300

Actions (login required)

View Item View Item