HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI

rangkuti, ja'far (2023) HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI. Skripsi thesis, universitas negeri islam sumatra utara.

[img] Text
COVER_ASLI.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (943kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar visual, auditori, kinestetik terhadap hasil belajar biologi siswa di SMA Swasta Al- Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tetap memakai paradigma kuantitatif sebagai data pelengkap dengan sampel sebanyak 3 kelas masing-masing kelas 94 siswa dari populasi 6 kelas sebanyak 296 orang siswa. Instrument penelitian non tes angket untuk mengetahui jenis gaya belajar siswa dan nilai hasil belajar biologi diperoleh dari dokumentasi daftar kumpulan nilai biologi. Metode dengan analisis hipotesis teknik uji korelasi product moment pada taraf α 0.05. Pada perhitungan koefisien korelasi di dapat r hitung sebesar 0,605 lebih besar dari r tabel dengan taraf signifikansi 5%, yaitu 0,202 dan harga signifikansinya 0,000 < 0,05. hasil penelitian menunjukkan gaya belajar siswa yang paling banyak di SMA Swasta Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 adalah menggunakan gaya belajar visual sebanyak 36 siswa. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar biologi siswa di SMA Swasta Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
500 Natural sciences and mathematics > 570 Life sciences
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Muthia Syafitri Ulfi
Date Deposited: 21 Dec 2023 16:50
Last Modified: 21 Dec 2023 16:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21863

Actions (login required)

View Item View Item