Peran Orang Tua dalam Membangkitkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini 5-6 Tahun pada Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai

Jayanti, Vivi (2021) Peran Orang Tua dalam Membangkitkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini 5-6 Tahun pada Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
CAVER.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Peran Orang Tua dalam Membangkitkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai. Penelitian ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam membangkitkan rasa percaya diri anak usia dini 5-6 tahun pada masa pandemi Covid-19 Di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai. Jenis penelitian adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Orang tua yang memiliki anak usia 5-6 tahun di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III sebanyak 5 orang tua. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan di analisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Peran orang tua di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai dalam membangkitkan rasa percaya diri anak selama pandemi Covid-19 adalah dengan mengajarkan anak untuk terus berusaha memberikan motivasi atau pujian dalam membangkitkan rasa percaya diri anak, memupuk minat dan bakat, mengajak anak memecahkan masalah, dan membantu orang lain. (2) Hambatan yang dihadapi orang tua dalam membangkitkan rasa percaya diri anak pada masa pandemi Covid-19 di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai yaitu keterbatasan ruang anak untuk berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, hambatan yang ditemukan adalah kesibukan orang tua, minimnya pengetahuan orang tua dan kondisi anak yang berubah-ubah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua, Rasa Percaya Diri, Pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:27
Last Modified: 06 Sep 2023 02:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20329

Actions (login required)

View Item View Item