Peran Bimbingan Karier Dalam Memilih Jurusan Untuk Masuk Perguruan Tinggi Pada Siswa Kelas Xi Sman 1 Panai Tengah Kab. Labuhanbatu

Adawiyah, Rubiatun (2022) Peran Bimbingan Karier Dalam Memilih Jurusan Untuk Masuk Perguruan Tinggi Pada Siswa Kelas Xi Sman 1 Panai Tengah Kab. Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover WM Rubiatun.pdf

Download (788kB)
[img] Text
BAB I WM Rubiatun .pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB II WM Rubiatun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III WM Rubiatun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV WM Rubiatun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V1 WM Rubiatun.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar Pustaka WM Rubiatun.pdf

Download (932kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Peran Bimbingan Karier dalam Memilih Jurusan untuk Masuk Perguruan Tinggi pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Panai Tengah,” yang dilatarbelakangi dengan layanan bimbingan karier dalam memilih jurusan sudah diberikan guru BK kepada siswa sejak kelas XI melalui layanan informasi karier. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana pelaksanaan layanan bimbingan karier di SMAN 1 Panai Tengah, faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan memilih jurusan siswa, mengetahui bagaimana peran bimbingan karier dalam memilih jurusan untuk masuk perguruan tinggi Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian merupakan guru bimbingan dan konseling dan siswa/i kelas XI IPA di SMAN 1 Panai Tengah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa (1) bimbingan karier di SMAN 1 Panai Tengah dilakukan pada saat jam pembelajaran, (2) faktor-faktor pengambilan keputusan siswa/i memilih jurusan untuk masuk perguruan tinggi siswa di SMAN 1 Panai Tengah karena ikut-ikutan sahabat dan orang tua siswa, (3) Bimbingan karier berperan membantu siswa dalam membuat keputusan memilih jurusan di perguruan tinggi dan memotivasi siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan karier, Layanan informasi, Perguruan Tinggi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2023 04:34
Last Modified: 26 Jan 2023 04:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17009

Actions (login required)

View Item View Item