Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan Di SMP Perguruan Islam Medan

Siregar, Harlinda Zulkaidah (2021) Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan Di SMP Perguruan Islam Medan. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 1 (4). ISSN 2775-2380

[img]
Preview
Text
JURNAL FADILLAH 4 (Harlinda Zulkaidah Siregar).pdf

Download (584kB) | Preview

Abstract

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perencanaan Manajemen Pembiayaan Pendidikan di SMP Perguruan Islam An Nizam Medan, 2) Pengorganisasian Manajemen Pembiayaan Pendidikan di SMP Perguruan Islam An Nizam Medan, 3) Proses Pengelolaan Manajemen Pembiayaan Pendidikan di SMP Perguruan Islam An Nizam Medan, 4) Pengawasan Manajemen Pembiayaan Pendidikan di SMP Perguruan Islam An Nizam Medan. Penelitian ini mengetahui Implementasi Manajemen Pembiayaan di SMP Swasta Perguruan Isman An Nizam Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriftif kualitatif, dengan mengambil kepala sekolah, komite sekolah, tata usaha, dan 1 orang guru sebagai sampel penelitian. Mengamati permasalahan yang terjadi diSMP Swasta Perguruan Isman An Nizam Medan, yang terkait dengan pembiayaan pendidikan. Serta mengadakan wawancara/tanya jawab untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Hasilpenelitian yang diperoleh di SMP Swasta Perguruan Isman An Nizam Medan menunjukan bahwa Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan sudah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan jawaban yang diperoleh dari 1 Tata Usaha dan 1 orang guru melalui pertanyaan yang diajukan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat khususnya pihak SMP Swasta Perguruan Isman An Nizam Medan sebagai penambah wawasan pengetahuan dalam hal Implementasi Manajemen Pembiayaan di lembaga pendidikan atau sekolah, sebagai bahan asupan tentang arti pentignya Manajemen Pembiyaan Pendidikan bagi sekolah, sehingga segala hal yang direncanakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) dapat berjalan secara efektif dan efisien. Tujuan pendidikan yang berkualitas dapat tercapai.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:42
Last Modified: 16 Mar 2022 05:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13952

Actions (login required)

View Item View Item