Peran Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kemajuan Program Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan

Misyarah, Daranika (2022) Peran Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kemajuan Program Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Dara.pdf

Download (987kB)
[img] Text
BAB I Dara.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB II Dara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Dara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Dara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Dara.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Dara.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dan tanggung jawab kepala sekolah dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya pada program bimbingan dan konseling serta mengetahui faktor-faktor pendukung kepala sekolah dalam menjalankan perannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif secara deskriptifsesuai dengan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan kemajuan program layanan bimbingan dan konseling di MAN 1 Medan. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, untuk pengujian keabsahan data menggunakan tringulasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepala sekolah mampu menjalankan perannya dengan baik dilihat dari bagaimana kepala sekolah menjalankan perannya dengan koordinator, penyedia sarana dan prasarana, pengawasan dan pelaksanaan program.faktor-faktor yang mempengaruhi peran kepala sekolah terdapat dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal, pada faktor internal kepala sekolah memiliki kepribadian dan ilmu yang mendukung. Akan tetapi pada faktor eksternal kepala sekolah belum mampu menyediakan sarana dan prasarana ruang bimbingan dan konseling di sekolah sehingga perlu dioptimalkan lagi guna memenuhi standard yang ideal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah, Program Layanan Bimbimbingan Dan Konseling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:06
Last Modified: 25 Jan 2023 03:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16958

Actions (login required)

View Item View Item