EFEKTIVITAS KINERJA KONI DALAM PENERAPAN PERMENPORA NO. 21 TAHUN 2017 TENTANG PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN CABANG OLAHRAGA PRESTASI UNGGULAN DAERAH (Perspektif Fiqh Siyasah Studi Kasus di Kabupaten Labuhanbatu Selatan)

siregar, nurhidayah (2023) EFEKTIVITAS KINERJA KONI DALAM PENERAPAN PERMENPORA NO. 21 TAHUN 2017 TENTANG PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN CABANG OLAHRAGA PRESTASI UNGGULAN DAERAH (Perspektif Fiqh Siyasah Studi Kasus di Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Skripsi thesis, universitas negeri islam sumatra utara.

[img] Text
cover_nur_hidayah_Siregar.pdf

Download (882kB)
[img] Text
BAB_I_Nurhidayah_Siregar.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB_II_nurhidayah.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB_III_NURHIDAYAH.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB_IV_Nurhidayah_Siregar.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB_V_nur_hidayah_siregar.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_nurhidayah.pdf

Download (838kB)

Abstract

Nurhidayah Siregar (0203183160). Efektivitas Kinerja Koni Dalam Penerapan Permenpora No. 21 Tahun 2017 Tentang Pembinaan Cabang Olahraga Prestasi Unggulan Daerah (Perspektif Fiqh Siyasah Studi Kasus di Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Program Studi Siyasah. Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Dosen Pembimbing I: Dr. Syafruddin Syam, S.Ag, M.Ag. Dosen Pembimbing II: Syaddan Dintara Lubis, M.H. Penelitian ini berdasarkan Permenpora No. 21 Tahun 2017 Tentang Pembinaan Cabang Olahraga Prestasi Unggulan Daerah dan fiqh siyasah. Dalam penulisan skripsi ini, penulis membahas tentang bagaimana konsep dan pembinaan OPUD (Olaharga Prestasi Unggulan Daerah) berdasarkan Permenpora No. 21 Tahun 2017, bagaimana eektivitas kinerja KONI Labuhanbatu Selatan dalam menerapkan Permenpora No. 21 Tahun 2017 dan berdasarkan fiqh siyasah, serta apa faktor-faktor penyebab tidak efektifnya penerapan Permenpora No. 21 Tahun 2017 di KONI Labuhanbatu Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep dan pembinaan OPUD (Olaharga Prestasi Unggulan Daerah) berdasarkan Permenpora No. 21 Tahun 2017, untuk mengetahui efektivitas kinerja KONI Labuhanbatu Selatan dalam menerapkan Permenpora No. 21 Tahun 2017 dan berdasarkan fiqh siyasah serta untuk mengetahui apa faktor-faktor penyebab tidak efektifnya penerapan Permenpora No. 21 Tahun 2017 di KONI Labuhanbatu Selatan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian yuridis empiris dengan metode pendekatan Perundang-undangan yaitu metode penelitian hukum mengenai pemberlakuan atau implementasi ketentuan hukum normatif secara in action pada setiap peristiwa hukum tertentu yang terjadi dalam masyarakat dengan terjun langsung ke lapangan menggunakan teknik analisis data kualitatif melalui 3 (tiga) teknik pengumpulan data: observasi, wawacara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa Penerapan Permenpora No. 21 Tahun 2017 di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum efektif dan belum sesuai dengan fiqh siyasah, tepatnya belum sesuai dengan siyasah dusturiyah, karena berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan ada tiga faktor penyebab ketidakefektivan KONI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yaitu : tidak memahami permenpora No. 21 Tahun 2017, anggaran yang tidak digunakan sesuai kebutuhan dan ketidakprofesionalan pihak KONI

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Muthia Syafitri Ulfi
Date Deposited: 21 Dec 2023 17:05
Last Modified: 21 Dec 2023 17:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21864

Actions (login required)

View Item View Item