Persepsi Siswa Terhadap Guru Bimbingan Dan Konseling Di Man 1 Stabat

Ghani, Taufik Ilham (2018) Persepsi Siswa Terhadap Guru Bimbingan Dan Konseling Di Man 1 Stabat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan)
cover.pdf - Cover Image

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui : (1) persepsi siswa terhadap latar belakang pendidikan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat.(2) persepsi siswa terhadap layanan dan pendukung yang diberikan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat. (3) persepsi siswa terhadap pengetahuan dan keterampilan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, pengumpulan data penelitian dilakukan dengan memanfaatkan observasi, wawancara, dan pengkajian dokumen. Adapun langkah yang ditempuh dalam menganalisis data adalah dengan cara menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, kemudian disimpulkan. Sedangkan dalam mengkaji kevalidan atau tingkat kepercayaan data yang disajikan berikutnya dilakukan uji tingkat kepercayaan, keteralihan, kebergantungan, dan kepastian. Hasil temuan penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: (1) Persepsi siswa terhadap latar belakang pendidikan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat Para siswa lebih mempercayai para guru BK yang berlatar belakang pendidikan Bimbingan dan Konseling, melihat dari yang sudah dirasakan para siswa setelah melakukan beberapa kali proses konseling dan mulai merasakan adanya perubahan dalam dirinya, (2) Persepsi siswa terhadap layanan dan pendukung yang diberikan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat belum semua siswa ternyata merespon baik tentang pelayanan dan pendukung yang dilakukan oleh guru pembimbing banyak siswa yang merasa malu dan takut ketika menceritakannya kepada guru BK, mereka takut masalah yang di ceritakan akan bocor ke public dan itu akan membuat para siswa menjadi malu, (3) Persepsi siswa terhadap pendidikan dan keterampilan guru bimbingan dan konseling MAN 1 Stabat siswa merespon positif ditandai dengan siswa merasa nyaman ketika melakukan suatu layanan konseling, siswa merasa guru BK adalah sahabat tetapi masih ada kekurangan yang ada pada diri guru BK dalam menjelaskan maksud dan tujuan layanan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Muhammad Ridwan
Date Deposited: 03 Jan 2019 03:26
Last Modified: 25 Jun 2019 16:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5004

Actions (login required)

View Item View Item