Gaya Belajar Siswa SD 101778 Yang Berprestasi Di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang (Studi Kasus Siswa Kurang Mampu)

Anggraini, Laysya (2021) Gaya Belajar Siswa SD 101778 Yang Berprestasi Di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang (Studi Kasus Siswa Kurang Mampu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Laysya Anggraini Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bagaimana gaya belajar siswa kurang mampu yang berprestasi. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung gaya belajar siswa kurang mampu yang berprestasi di Desa Medan Estate. Penelitian ini merupakan penelitian jenis fenomenologik, dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dilakukan dengan tahap reduksi data, men display data dan menarik kesimpulan. Peneliti menggunakan uji kekreadibiltas yaitu perpanjangan keikutsertaan, ketekunan, pengamatan, triangulasi sumber, untuk memperoleh keabsahan data.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya belajar siswa yang kurang mampu, namun memiliki prestasi dibidang akademik merupakan sebuah kumpulan gaya belajar visual (membaca dan melihat gambar), auditori (mendengarkan penjelasan guru, diskusi dan Tanya jawab), kinestetik (praktik). Dengan memahami serta melakukan pendekatan terhadap para siswa, untuk mengenal gaya belajar yang mereka miliki. Faktor pendukung gaya belajar siswa yang berprestasi dapat dilihat dari: kepribadian, guru dan keluarga

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 19 Mar 2021 05:27
Last Modified: 19 Mar 2021 05:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11070

Actions (login required)

View Item View Item