Implementasi Alat Musik Perkusi Dalam Kemampuan Mengelola Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Az- Zahwa Tahun Ajaran 2019/2020

Putrianti, Ayu (2020) Implementasi Alat Musik Perkusi Dalam Kemampuan Mengelola Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Az- Zahwa Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI AYU PUTRIANTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi alat musik perkusi dalam kemampuan mengelola emosional anak usia 5-6 tahun di RA Az-Zahwa. Dan untuk mengetahui bagaimana kemampuan mengelola emosional anak usia 5-6 tahun di RA Az-Zahwa. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dirancang dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif sedangkan Partisipan dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di kelas pisang RA Az- Zahwa yang berjumlah 23 anak. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini yaitu berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun prosedur dalam penelitian ini yaitu tahap deskripsi, tahap reduksi, dan tahap seleksi. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi dan pengecekan teman sejawat. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi alat musik perkusi dalam kemampuan mengelola emosional anak usia 5-6 tahun di RA Az- Zahwa memiliki empat tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pembukaan, tahap inti dan tahap penutup. Sedangkan Kemampuan mengelola emosional anak usia 5-6 tahun di RA Az- Zahwa sudah bagus walaupun ada sebahagian anak yang belum mampu mengelola emosional dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:36
Last Modified: 19 Mar 2021 06:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11089

Actions (login required)

View Item View Item