Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa di MAN Labuhanbatu

Hasibuan, Tri Gustina (2021) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa di MAN Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran (1).pdf

Download (766kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa di MAN Labuhanbatu. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel dengan menggunakan skala likers. Kemudian dengan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data, penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu. Subjek dalam penelitian ini adalah administrasi tata usaha dan layanan pendidikan, sedangkan respondennya adalah siswa/siswa. Hal ini dapat dilihat dari koefisien konstanta adalah 1333 koefisien variabel bebas x adalah sebesar 0,938. Sehingga diperoleh persamaan regresi y = 1333 + 0,938 persamaan tersebut menandai arah pengaruh bernilai positif.. Ini berarti jika kompetensi kepribadian guru meningkat 1 poin maka akhlak siswa akan meningkat sebesar 0,938 poin pada konstanta 1333. Dengan kata lain bahwa semakin baik kompetensi kepribadian guru maka akhlak siswa akan meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,993 > 0,355), sehingga dapat disimpulkan Ho “Tidak terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” ditolak. Sebaliknya Ha “Terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” diterima. Dapat disimpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru merupakan salah satu yang mempengaruhi akhlak siswa sebagaimana dibahas dalam penelitian ini, oleh sebab itu, kompetensi kepribadian guru sangat berpengaruh terhadap akhlak siswa dalam sebuah pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 30 Jan 2023 05:13
Last Modified: 30 Jan 2023 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17095

Actions (login required)

View Item View Item