Implementasi Metode Fun Learning Melalui Layanan Bimbingan Konseling Bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan TA 2020/2021

Agustina, Arda (2021) Implementasi Metode Fun Learning Melalui Layanan Bimbingan Konseling Bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan TA 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI ARDA AGUSTINA-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode fun learning melalui layanan bimbingan konseling bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data diambil dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Adapun Hasil penelitian ini adalah implementasi metode fun learning melalui layanan bimbingan konseling bagi siswa kelas VIII bahwa guru bimbingan konseling menerapkan teknik permainan yaitu "Volder the paper”. Layanan bimbingan konseling yang digunakan dalam implementasi metode fun learning yaitu layananan bimbingan kelompok. Perkembangan siswa setelah diterapkan metode fun learning ini dapat menimbulkan efek positif pada diri siswa seperti halnya dapat menimbulkan efek senang bahkan metode fun learning ini membuat siswa menjadi ketagihan dan menginginkan guru BK menerapkan metode fun learning ini secara rutin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode fun learning, Layanan Bimbingan Konseling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 28 Jun 2022 05:05
Last Modified: 30 Jun 2022 02:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14226

Actions (login required)

View Item View Item