Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Ips Di Kelas V Mis Bina Keluarga Jl. Setia Budi No. 18 Kel. Indra Kasih Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019

Utami, Tri (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Ips Di Kelas V Mis Bina Keluarga Jl. Setia Budi No. 18 Kel. Indra Kasih Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Tri Utami Asli.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS di Kelas V MIS Bina Keluarga Jl. Setia Budi Kel.Indra Kasih Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIS BINA KELUARGA yang berjumlah 50 dan sampel yang digunakan adalah kelas VA dan VB. Intstrumen penelitian berupa tes, yaitu pretest dan post test sebanyak 20 soal pilihan ganda dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji t. Temuan penelitian ini membuktikan bahwa 1) terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS di Kelas V, dengan model Kooperatif Tipe Time Token memperoleh rata-rata nilai 84,4. 2) terdapat pengaruh pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V dengan perolehan nilai rata-rata 80,4. Hal ini juga dibuktikan dengan pengujian dimana thitung > ttabel yaitu 3,220>1,708.Ha diterima H0 ditolak, dengan demikian dapat disimpulkan model Kooperatif Tipe Time Token mempengaruhi hasil belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:50
Last Modified: 21 Aug 2019 02:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6390

Actions (login required)

View Item View Item