Peran Guru dalam Menerapkan Kegiatan Go Green terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Terpadu Al Fatih Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan

Rambe, Suci Islamiyah (2022) Peran Guru dalam Menerapkan Kegiatan Go Green terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Terpadu Al Fatih Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (772kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Peran guru terhadap perkembangan go green anak usia 5-6 tahun. (2). Bagaimana perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan sumber data yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di TK IT Al-Fatih Jalan. Pelaksanaan 1 Dusun IV No.185 Desa Bandar Setia Kecamatan. Percut Sei Tuan Medan 20371. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriftif dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini melibatkan 2 orang guru. Dan data dianalis secara kualitatif dengan menggunakan cara reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan go green berpengaruh singnifikan terhadap perkembangan sosial anak bersama orang tua dan masyarakat menciptakan lingkungan kondusif dalam pembentukan karakter anak yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Go Green, Perkembangan Sosial, Anak Usia Dini
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:10
Last Modified: 12 Oct 2023 03:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20423

Actions (login required)

View Item View Item