Manajemen Fundraising Organisasi Komunitas Pemuda Inspirasi Masa Depan (Komandan) dalam Menigkatkan Sarana dan Prasarana Lembaga Pendidikan Islam di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara

Hayani, Iftah (2022) Manajemen Fundraising Organisasi Komunitas Pemuda Inspirasi Masa Depan (Komandan) dalam Menigkatkan Sarana dan Prasarana Lembaga Pendidikan Islam di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover skripsi-ku.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I-iftah.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II-iftah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-iftah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV -iftahh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-iftah hayani.pdf

Download (19kB)
[img] Text
dapus iftah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Manajemen fundraising sangat bermanfaat bagi organisasi yaitu untuk membantu memastikan bahwa organisasi akan memperoleh sumber daya keuangan yang besar yang diperlukan untuk melaksanakan misi, dengan adanya manajemen fundraising, organisasi Komandan mampu meningkatkan sarana dan prasarana lembaga pendidikan Islam di Kecamatan Kualuh Hilir. Penulis memperhatikan pentingnya manajemen fundraising bagi organisasi Komandan, berdasarkan latar belakang diatas maka pokok masalah tersebut diuraikan dalam beberapa sub masalah atau pertanyaan dalam penelitian ini, yaitu: 1) bagaimana pelaksanaan manajemen fundraising organisasi Komunitas Pemuda Inspirasi Masa Depan (Komandan) ? 2) Bagaimana prinsip-prinsip manajemen fundraising yang dilakukan organisasi Komunitas Pemuda Inspirasi Masa Depan (Komandan) berdasarkan prinsip-prinsip manajemen fundraising? 3) Apa saja faktor penghambat dan solusi dalam kegiatan fundraising organisasi Komunitas Pemuda Inspirasi Masa Depan (Komandan) ? 4) Apa saja sarana dan prasarana lembaga pendidikan Islam yang meningkat di Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan apabila dilihat dari jenis datanya. Menggunakan metode kualitatif baik secara kepustakaan maupun lapangan. Adapun sumber data primer penelitian ini adalah Ketua organisasi Komandan, segenap pengurus Komandan serta salah satu donatur, selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen fundraising organisasi Komandan dalam meningkatkan sarana dan prasarana lembaga pendidikan Islam di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara, dalam kegiatan penghimpunan dana yaitu dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen serta memenuhi unsur-unsur manajemen dan strategi fundraising. Adapun prinsip-prinsip manajemen fundraising Komandan, meminta, pendeketan pribadi, menjual, kepercayaan dan hubungan masyarakat, mengucapkan terimakasih, bertanggung jawab dan melapor. Sarana dan Prasarana yang meningkat, seperti: gedung madrasah, media belajar, jalan, gaji guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Organisasi, Manajemen Fundraising, Sarana dan Prasarana Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:38
Last Modified: 15 Mar 2023 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18149

Actions (login required)

View Item View Item