Peran Pendidikan Keluarga Dalam Mengimplementasikan Kode Etik Berbusana Mahasiswa Angkatan 2017 Prodi PAI FITK UIN SU Medan UIN SU Medan

Nadiyah, Hifah (2022) Peran Pendidikan Keluarga Dalam Mengimplementasikan Kode Etik Berbusana Mahasiswa Angkatan 2017 Prodi PAI FITK UIN SU Medan UIN SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI IFEH_FIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah mahasiswa Angkatan 2017 Prodi PAI FITK UIN SU Medan berbusana sesuai Kode Etik, untuk mendeskripsikan peran kelurga dalam mengimplementasikan kode etik dalam berbusana mahasiswa Angkatan 2017 Prodi PAI FITK UIN SU Medan, dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan kode etik dalam berbusana mahasiswa Angkatan 2017 Prodi PAI FITK UIN SU Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif, sebab metode penelitian yang digunakan untuk menemukan pengetahuan seluas-luasnya terhadap objek penelitian pada suatu masa tertentu. Penelitian ini juga didukung dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang didapat ialah: (1) Peneliti menemukan bahwa penerapan kode etik mahasiswa/i PAI FITK UIN-SU angkatan 2017 dalam gaya berbusana telah terlaksana dengan baik. (2) Peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh dari pendidikan keluarga dalam gaya berbusana mahasiswa/i PAI FITK UIN-SU. (3) faktor pendukung yang mempengaruhi gaya berbusana mahasiswa/i PAI FITK UIN-SU, seperti; dorongan dari diri sendiri, dukungan dari orang tua, keluarga dan lingkungan sekitar, adanya sanksi yang berat yang dapat membuat jera. Sedangkan untuk faktor penghambat yaitu; pengaruh sosial media, kurangnya pembinaan dan sosialisasi dari pihak kampus, dan banyaknya mahasiswa/i yang merupakan tamatan SMA/SMK.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Pendidikan Keluarga, Implementasi Kode Etik Berbusana
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:08
Last Modified: 16 Aug 2022 07:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15188

Actions (login required)

View Item View Item